1. Buka Open Office, lalu pilih File > New > Labels
2. Maka akan muncul jendela labels seperti di bawah ini, pilih Database sesuai dengan data penerima yang telah dibuat sebelumnya, pilih Tablenya, lalu pilih Database Field yang diperlukan untuk labels kemudian klik tanda panah
3. Setelah itu, beralihlah ke jendela format, isi jendela tersebut sesuai kebutuhan. Jika sudah, klik New Document
4. Lalu, akan tampil labels kosong seperti gambar di bawah ini. Step selanjutnya, pilih Tools > Mail Merge Wizard...
7. Pilih Select Diffent Address List, kemudian pilih file yang berisi data penerima yang telah dibuat sebelumnya, lalu klik OK
8. Klik Next
9. Klik Next lagi
10. Jika ingin mengedit document klik Edit Document, tetapi jika tidak bisa langsung klik Next
11. Klik Next
12. Klik Save Starting Document, kemudian simpan dengan nama file yang diinginkan, lalu klik Save
13. Klik Finish
14. Maka, secara otomatis label pun telah selesai dibuat dengan jumlah penerima sesuai dengan data yang telah dibuat sebelumnya